Barcelona Kalahkan Bilbao 1 – 0 “Messi Gagal Penalti,”


 

Lionel+Messi+FC+Barcelona+v+Granada+CF+La+4iV5rxdw3Uel

CBOBET – Barcelona menang 1-0 berkat gol tunggal Luis suarez ketika bertandang ke markas Athletic Bilbao di Stadion San Mames pada partai pertama La Liga, Minggu (23/8/2015). Meski timnya membawa pulang tiga poin, Lionel Messi menjadi sorotan karena gagal mengeksekusi penalti.

Untuk diketahui, kegagalan penalti ini menjadi kali ke-16 bagi Messi sepanjang kariernya. Kali terakhir Messi gagal mengeksekusi tendangan dari titik putih ialah pada 24 Februari 2015 ketika Barcelona bertandang ke markas Manchester City pada pentas Liga Champions.

Pada pertandingan ini, Barcelona menguasai 69 persen permainan dan melepaskan empat tembakan ke arah gawang dari sebelas percobaan. Adapun Bilbao melepaskan dua tendangan tepat sasaran dari enam usaha.

Tim tamu sebenarnya punya kesempatan mencetak gol pembuka setelah Gorka Elustondo menyentuh bola dengan tangan pada menit ke-26. Para pemain Barcelona menuntut hadiah penalti, tetap wasit bergeming.

Baru tujuh menit berselang, wasit menunjuk titik putih. Kali ini, Elustondo menjegal Luis Suarez di kotak terlarang. Sayang, Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya. Bola mengarah ke pojok kanan bawah dan Gorka Iraizoz bergerak ke arah serupa. Setelah kesalahannya terhadap Suarez, Elustondo justru jadi protagonis pada pengujung babak pertama. Dia melepaskan tackle saat Suarez hendak melepaskan tembakan di depan gawang. Alhasil, tak ada gol saat babak pertama berakhir.

Seusai jeda, pasukan Luis Enrique kembali menebar sejumlah ancaman dan menuai hasil pada menit ke-57. Satu sentuhan, Jordi Alba mengirim umpan silang ke mulut gawang. Suarez menyambut dengan tembakan voli sehingga skor berubah jadi 1-0 untuk tim tamu.

Barcelona hampir menggandakan keunggulan enam menit berselang. Namun, bola tembakan Sergi Roberto hanya membentur mistar gawang. Kegagalan turut dialami Aritz Aduriz empat menit sebelum waktu normal berakhir. Tembakan voli dari striker bernomor 20 ini melenceng dari sasaran. Kedudukan 1-0 untuk kemenangan Barcelona lantas bertahan hingga peluit panjang.

Hasil ini membawa Barcelona berdiri setara dengan Atletico Madrid dan Espanyol di puncak klasemen. Ketiga tim sama-sama mengoleksi tiga poin seiring kemenangan 1-0 pada pekan pertama La Liga.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s